Ini Komentar Marc Marquez soal Pensiunnya Dani Pedrosa

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 13 Jul 2018, 05:10 WIB
Diperbarui 13 Jul 2018, 05:10 WIB
Marc Marquez, Dani Pedrosa
Perbesar
Marc Marquez dan Dani Pedrosa ketika menyapa para penggemar MotoGP di Indonesia pada acara di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/2/2018). (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara soal keputusan rekan timnya, Dani Pedrosa, pensiun dari MotoGP. Dia engaku banyak belajar dari Pedrosa.

Pedrosa membuat keputusan soal masa depannya jelang MotoGP Jerman. Dia memilih untuk pensiun setelah kontraknya tak lagi diperpanjang Honda.

Padahal, dia punya kesempatan untuk tetap membalap di MotOGP bersama tim satelit Yamaha. Namun, pembalap asal Spanyol itu menilai gantung helm adalah keputusan yang tepat.

"Dani adalah pembalap yang penting dalam kategori MotoGP. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena dia adalah pahlawan ketika kami masih kanak-kanak dan membuat kami mengejar mimpi kami,"

"Dia juga merupakan referensi saya. Kami saling berbagi momen indah bersama. Saya berterima kasih karena telah belajar banyak darinya."

"Seperti yang Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna) katakan, dia akan menjadi legenda MotoGP. Dia berhak untuk itu," tambah Marquez.

Sumber: MotoGP