Sukses

De Bruyne: Belgia Incar Peringkat 3 Piala Dunia 2018

Belgia menghadapi Inggris pada perebutan tempat tiga di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Kegagalan mencapai final Piala Dunia 2018 tidak membuat Kevin De Bruyne kecil hati. Dia bertekad merebut kemenangan pada perebutan tempat tiga.

Belgia dijadwalkan menghadapi Inggris di Krestovsky Stadium, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan di laga tersebut akan menjadi capaian terbaik mereka pada event empat tahunan tersebut.

Sebelumnya Belgia menduduki peringkat empat setelah dibungkam Prancis 2-4 melalui perpanjangan waktu pada edisi 1986.

"Kami ingin menutup partisipasi dengan hasil positif. Sehingga kami dapat tenang saat berlibur," ungkapnya, dilansir situs resmi FIFA.

Belgia mencapai semifinal Piala Dunia 2018 berbekal lima kemenangan. Namun mereka menyerah 0-1 di hadapan Prancis. De Rode Duivels tumbang akibat gol Samuel Umtiti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Maksimal

De Bruyne menyatakan Belgia sudah berusaha maksimal di partai tersebut. Dia pun mengajak rekan-rekan mengambil nilai positif dari partisipasi kali ini.

"Saya sangat bangga atas permainan tim selama Piala Dunia. Prancis mungkin bermain bertahan. Tapi inilah indahnya sepak bola. Kita bisa memilih metode permainan. Saya menghormati itu," ungkap pemain Manchester City tersebut.

3 dari 3 halaman

Capaian Terbaik

Rusia 2018 merupakan partisipasi ke-13 Belgia di Piala Dunia. Dalam hal jumlah kemenangan pada satu edisi, turnamen tahun ini merupakan prestasi terbaik mereka sepanjang sejarah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.