Sukses

Malaysia Vs Indonesia: Garuda Siapkan Skema Penalti di Semifinal Piala AFF U-19 2018

Duel sengit Malaysia vs Indonesia akan terhampar di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Sidoardjo - Timnas Indonesia U-19 akan berduel lawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018, malam ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoardjo.

Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, pun tampak sangat serius menyiapkan pasukannya di semifinal Piala AFF U-19 2018. Ambisinya jelas, untuk memenangkan pertandingan di ajang yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini.

Itu dibuktikan dengan keputusan mengganti venue latihan dari Stadion Jengholo ke Stadion Gelora Delta, Rabu sore (11/7/2018). Latihan kali ini juga digelar secara tertutup.

Skuat Garuda Nusantara punya catatan kurang apik dalam menghadapi semifinal Piala AFF U-19 2018. Tahun lalu, mereka kalah lewat babak adu penalti oleh Thailand.

Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan latihan penalti untuk anak asuhnya. "Siap, (penalti) sudah dilatih. Mudah-mudahan ada manfaat untuk kami," kata pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insiden Kurang Mengenakkan

Babak adu penalti di ajang sebelumnya, terjadi setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan Thailand pada waktu normal dan babak perpanjangan waktu. Saat itu, terjadi insiden yang kurang mengenakkan bagi Indonesia.

Pemain sayap Saddil Ramdani mendapat kartu merah sehingga Indonesia harus bertanding dengan 10 pemain saja.

 

3 dari 3 halaman

Total 11 Gol

Sialnya, terdapat tiga eksekutor penalti yang gagal menceploskan bola ke gawang Thailand, yaitu Luthfi Kamal, Nurhidayat, dan Rifad Marasabessy.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini telah mencetak 11 gol sejak babak penyisihan Piala AFF U-19. Sementara, Malaysia yang menjadi juara Grup B hanya mencetak enam gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.