Semifinal Piala AFF U-19 2018: Egy Maulana Yakin Indonesia Tekuk Malaysia

Oleh Zaidan Nazarul pada 12 Jul 2018, 15:45 WIB
Egy Maulana Vikri

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mendapat suntikan tenaga jelang laga lawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Egy Maulana Vikri telah bergabung dari klubnya, Lechia Gdansk dan kemungkinan bisa tampil nanti malam.

Egy sendiri mengaku optimistis timnas Indonesia U-19 bisa menaklukkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Dia pun berharap Indonesia bisa melaju ke final Piala AFF U-19 2018.

Menurutnya, ada empat hal yang diyakini akan menjadi faktor Indonesia untuk memenangi pertandingan di ajang yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini. Terutama karena bermain di kandang dengan dukungan publik Indonesia yang luar biasa.

Baginya, dukungan besar yang diberikan untuk timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2018 tersebut akan menambah motivasi para pemain Garuda Nusantara Jaya nanti. Dengan semangat besar yang dimiliki seluruh pemainnya, Timnas U-19 akan tampil ngotot sepanjang laga. 

"Ada jutaan doa yang bisa menguatkan kami, merestui niat baik kami untuk mempersembahkan gelar bagi bangsa ini," paparnya setelah mengikuti latihan untuk kali pertama sejak Timnas U-19 tampil di turnamen tersebut.

 

1 of 3

Tak Ingin Kalah Lagi

Selain itu, Egy mengakui jika kekalahan dari Thailand di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A lalu membuat para pemain tak ingin kalah lagi di pertandingan kali ini. Egy beranggapan, rekan setimnya sudah banyak belajar dari kekalahan tersebut.

Dan yang terakhir ada faktor nonteknis, yakni doa seluruh masyarakat Indonesia. Pemain yang baru tiba Selasa (9/7/2018) malam dari Polandia tersebut mempercayai, doa jutaan orang Indonesia akan mejadikan Timnas U-19 meraih hasil positif.

Dan yang terakhir tentu usaha keras para pemain di lapangan, serta taktik pelatih yang sudah dipersiapkan dengan detail sebelum lawan Malaysia. Dengan begitu, ia dan rekan-rekannya percaya akan menang di pertandingan ini.

"Insya Allah kami bisa menang dan memang harus menang," ujar Egy.

2 of 3

Jadwal Malaysia vs Indonesia

Kamis, 12 Juli 2018

19.00 WIB, Malaysia vs Indonesia

Stadion Gelora Delta Sidoardjo

LIVE Indosiar

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: bola.com

adi yunizaradi yunizar

Nggak cukup cuma modal kata2 "yakin".