Kegagalan Cetak Gol Kedua Jadi Penyebab Inggris Takluk dari Kroasia

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 12 Jul 2018, 04:58 WIB
Gareth Southgate

Moskow - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya dari Kroasia. Ia mengaku hal itu disebabkan kegagalan timnya mencetak gol kedua.

The Three Lions gagal melangkah ke final Piala Dunia setelah takluk 1-2 dari Kroasia pada laga semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari. Padahal, timnas Inggris berhasil unggul lebih dahulu di laga ini.

Namun, Harry Kane dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol kedua setelah Kieran Trippier membobol gawang Kroasia melalui tendangan bebas saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Situasi ini dimanfaatkan Kroasia yang mencetak gol penyama kedudukan melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan gol penentu kemenangan yang dijaringkan Mario Mandzukic pada masa perpanjangan waktu.

"Saat Anda mendapatkan momen dalam sebuah pertandingan melawan tim berkualitas, Anda harus bisa memanfaatkannya. Kami membutuhkan gol kedua (di laga melawan Kroasia)," ujar Southgate setelah pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan cara bermain tim dan kami bisa melihatnya dari reaksi suporter, mereka merasakan hal serupa. Namun, sulit untuk mengatakan apa pun yang bisa membuat mereka merasa lebih baik saat ini."

Kegagalan melangkah ke final membuat timnas Inggris harus menunggu waktu lebih lama untuk merasakan kembali gelar yang diraih tahun 1966 silam. Kekalahan dari Kroasia membuat timnas Inggris akan bertemu Belgia dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, 14 Juli.

Sumber: BBC

 

Sumber: bola.com

christine rofelachristine rofela

Bos Suka Main Togel ? Disini tempatnya ? @NONSTOP4D_ ? Hanya dengan modal 20rb saja & Dapatkan Bonus 50% untuk member barunya. Tunggu apa lagi ? ?langsung gabung di www.nonstop4d. com? untuk info lebih lanjut ? BBM: D8644DAF | WA: +62813-1401-6020