Harry Kane Ambil Sisi Positif dari Kegagalan Timnas Inggris

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Jul 2018, 04:45 WIB
Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018

Moskow - Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengakui kekalahan dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 terasa sangat menyakitkan. Namun, dia melihat ada sisi positif yang bisa diambil dari kegagalan lolos ke final Piala Dunia 2018.

Misi The Three Lions untuk lolos ke final Piala Dunia 2018 pupus setelah takluk 1-2 dari Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Padahal, Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Kevin Trippier.

Namun, keunggulan itu tak mampu dipertahankan armada Gareth Southgate. Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 berkat gol Ivan Perisic. Kroasia justru berbalik unggul pada menit ke-109 setelah Mario Mandzukic menjebol gawang Jordan Pickford. 

"Ini perjalanan yang luar biasa, tapi sangat menyakitkan untuk kalah, ini sangat menyakitkan. Kami ingin melaju dan memenangi ini dan kami pikir kami sudah cukup mampu untuk melangkah, tapi ternyata tidak," ujar Kane.

"Pada sebuah pertandingan besar, margin kecil membuat perbedaan dan mereka memiliki peluang pada akhirnya dan dia (Mandzukic) memanfaatkan itu. Kami bermain baik di awal dan waktu tambahan, tapi kami kehilangan beberapa peluang untuk mengalahkan mereka."

"Ada banyak sisi positif yang bisa diambil dari turnamen ini. Ini adalah batu loncatan yang besar dari dua tahun yang lalu," tambahnya.

Timnas Inggris akan menghadapi Belgia dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 14 Juli 2018.

Sumber: BBC

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video