Real Madrid Kantongi 3 Kandidat Pengganti Cristiano Ronaldo

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Jul 2018, 22:35 WIB
Cristiano Ronaldo, Real Madrid, Kylian Mbappe

Jakarta Real Madrid dikabarkan punya tiga kandidat sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Hengkangnya Ronaldo membuat kekuatan Real Madrid timpang. Selama ini, Ronaldo merupakan andalan Los Blancos di lini depan.

Hal tersebut membuat Real Madrid ingin mendatangkan pemain yang memiliki kaliber mendekati Ronaldo. Nama pertama yang masuk dalam daftar incaran Los Blancos adalah Neymar.

Pemain PSG tersebut sudah dikaitkan dengan Real Madrid sejak sebelum Piala Dunia bergulir. Neymar membuka peluang untuk kembali ke La Liga dan bergabung dengan Real Madrid.

Namun, Real Madrid dipastikan menemui jalan terjal untuk memboyong Neymar yang memiliki banderol harga tidak masuk akal. PSG mengeluarkan dana sebesar 222 juta euro (Rp 3,73 triliun) ketika menebusnya dari Barcelona pada 2017.

Nama kedua yang diinginkan Real Madrid adalah Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut sudah sejak lama dikaitkan dengan Los Blancos.

Pengalaman Hazard di level klub dan timnas dianggap sudah memenuhi standar Real Madrid. Selain itu, Hazard sudah memberikan sinyal positif terhadap ketertarikan Real Madrid.

Calon terakhir adalah Kylian Mbappe. Saat ini, Mbappe masih dimiliki AS Monaco walaupun ia memperkuat PSG pada musim 2017-18.

Monaco masih menunggu keputusan PSG yang memiliki perjanjian akan menebus Mbappe dengan nilai total mencapai 180 juta euro (Rp 3,03 triliun). Jika PSG tidak mengeksekusi klausul tersebut, Real Madrid memiliki peluang untuk memboyong Mbappe.

Sebagai pemain yang masih berusia 19 tahun, Mbappe memberikan jaminan karier jangka panjang untuk Real Madrid. Selain itu, Mbappe juga pernah menjalani uji coba dengan Real Madrid ketika masih berada di level junior.

Sumber: Metro