Sukses

Penampilan Bek Swedia di Piala Dunia Bikin Manajer MU Berubah Pikiran

MU sempat dikabarkan akan merekrut bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho dikabarkan ingin mempertahankan Victor Lindelof. Bahkan, pelatih asal Portugal ini menawarkan Lindelof masuk tim pertama di musim depan.

Lindelof mengalami debut yang sulit di Old Trafford setelah pindah dari Benfica musim panas lalu. Ia hanya memulai 13 pertandingan bersama MU di Liga Inggris, karena mengalami cedera.

MU sempat dikabarkan akan merekrut bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Ini tentunya akan lebih membatasi peluang Lindelof masuk tim utama.

Selain itu, muncul spekulasi bahwa ia bisa dijual pada musim panas ini. Namun, The Express melaporkan bahwa Mourinho masih terkesan dengan penampilan Lindelof bersama Swedia di Piala Dunia 2018. Penilaian ini tentu akan memberinya lebih banyak peluang di musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Lain

Sejumlah klub diduga sudah memantau situasi pemain berusia 23 tahun itu. Namun, MU sekarang dianggap lebih mungkin menjual Chris Smalling, Phil Jones, atau Marcos Rojo seandainya mereka menyelesaikan penandatanganan Alderweireld.

Selain itu, Eric Bailly diperkirakan akan menjadi bek tengah pilihan pertama musim depan. Meski Mourinho masih menginginkan pemain baru sebagai salah satu prioritas utamanya untuk bursa transfer musim panas.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Pertama

Eric Bailly sebenarnya ingin mendapat kejelasan mengenai statusnya. Sang bek kabarnya akan menemui Mourinho untuk mengetahui apakah ia masuk rencana MU musim depan.

Bailly sendiri merupakan salah satu rekrutan pertama Jose Mourinho. Ia dibeli dari Villarreal dua tahun lalu dan menjadi salah satu andalan sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Victor Lindelof