Taklukkan PSM Makassar, Bali United Menjauh dari Zona Degradasi

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Jul 2018, 20:43 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 20:43 WIB
Bali United Vs PSM Makassar

Gianyar - Bali United meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas PSM Makassar pada laga pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018).

Hasil positif ini membuat Bali United keluar dari zona degradasi. Serdadu Tridatu yang sebelumnya berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1, naik ke urutan sembilan dengan 20 poin. 

Sementara itu, kekalahan ini membuat PSM gagal mengambil alih puncak klasemen dari Barito Putera. Skuat Juku Eja menghuni posisi kedua dengan nilai 25 terpaut dua poin dari Barito. 

Bali United unggul cepat pada menit keempat. Berawal dari sepak pojok Stefano Lilipaly, bola disambut Ilija Spasojevic dengan sundulan. Si kulit bundar pun bersarang ke gawang PSM yang dikawal Syaiful.

PSM berusaha membalas dengan balik melancarkan serangan. Namun, berbagai upaya yang dilakukan anak-anak asuh Robert Albert itu tidak berbuah hasil positif. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan. 

Memasuki paruh kedua, Bali United mendapat kesempatan emas menggandakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Lilipaly, Spasojevic melepaskan tendangan. Sayang, bola hasil sepakan sang pemain masih bisa diselamatkan Syaiful.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSM justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu memastikan Bali United meraih kemenangan 2-0 dalam pertanidingan ini. 

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Ahn Byungkeon, Dallen Ramadhan, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin; I Gede Sukadana, Nick Van see Valden, M Taufiq; I Nyoman Sukaraja, Spasojevic, Stefano Lilipaly

Pelatih: Widodo Putro

PSM Makassar: Syaiful; Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, Steven Paulle; Marc Klok, Rizky Pellu, Saldi, Wiljan Pluim; Bruce Djite, Guy Junior

Pelatih: Robert Albert