Sukses

Top 10 Berita Bola: 3 Alasan Mengapa Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akhirnya jadi kenyataan. Bintang Timnas Portugal itu akan memperkuat klub keempat sepanjang kariernya.

Setelah sembilan tahun membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan 2018 sebagai waktu tepat untuk memulai petualangan baru.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sebelumnya berpetualang bersama Sporting Lisbon dan Manchester United.

Fakta-fakta di balik salah satu transfer terbesar ini menarik perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Berikut daftar lengkap top 10 pada Rabu (11/7/2018).

1. 3 Alasan Mengapa Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo

Rumor Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Juventus di musim panas ini akhirnya berakhir juga. Los Blancos telah mengumumkan pemain berjuluk CR7 itu pindah ke Juventus, Selasa (10/7/2018).

Real Madrid menekankan transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo. "Real Madrid FC mengomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC," rilis Madrid di laman resminya.

Juventus dikabarkan merogoh kocek 105 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk memboyong Ronaldo. Dia diberitakan meneken kontrak berdurasi empat musim. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lainnya

2. Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Sekarang Berbeda dengan 2013

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan skuatnya kini berbeda dengan tim asuhannya pada 2013 lalu. Saat itu, ia memiliki pemain-pemain seperti Evan Dimas, Maldini Pali, dan Ilham Udin.

Indra mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 kini didominasi para pesepak bola yang merumput di Liga 1 2018. Hal itu tidak terjadi pada 2013 lalu, di mana Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi juara Piala AFF U-19.

"Kenapa waktu itu kita pakai pemusatan latihan jangka panjang, karena saat itu pemain tidak punya wadah kompetisi. Kalau sekarang kita tertolong dengan pemain yang bermain di kompetisi," ujar Indra di Sidoarjo, Selasa (10/7/2018). Selengkapnya di sini.

 

3. Cristiano Ronaldo Tanda Tangani Kesepakatan di Italia

Dalam sepekan belakangan ini, Cristiano Ronaldo, dikaitkan dengan klub Serie A, Juventus. Dan dari hari ke hari, sinyal kepindahan CR7 ke 'pangkuan' Si Nyonya Tua semakin kuat.

Satu per satu indikasi bergabungnya Ronaldo dengan Juventus bermunculan. Mulai dari rencananya membeli rumah di Italia hingga nomor punggung yang akan dikenakannya. Terbaru, Ronaldo bahkan telah membubuhkan tanda tangan di Negeri Piza.

Seperti dilansir Marca, Ronaldo telah menyetujui kerjasama dengan Associazione Volontari Italiani Sangue (AVIS), ogranisasi palang merah yang berada di kota Bellano. Cristiano Ronaldo rencananya akan menjadi duta untuk mempromosikan gerakan donor darah. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. 2 Pemain Andalan Juventus Sambut Cristiano Ronaldo

5. Siklus 12 Tahun, Tidak Ada Juara Baru di Piala Dunia 2018?

6. Bekuk Belgia, Prancis ke Final Piala Dunia 2018

7. Prediksi Kroasia Vs Inggris: Mengincar Sejarah di Piala Dunia

8. Hindari Bernasib Seperti Liverpool, MU Diminta Bersabar dengan Mourinho

9. Real Madrid Konfirmasi Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus

10. Cristiano Ronaldo Resmi ke Gabung Juventus, Ini 5 Fakta Menariknya

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.