Sukses

4 Pesepak Bola Ini Wakili Gaya Ikonis Mulai Tahun 1970 Sampai 2010-an

Sontek empat gaya ikonis pesepak bola di luar lapangan dari Pele sampai Neymar.

Liputan6.com, Jakarta Demam Piala Dunia saat ini dirasakan sentero Tanah Air. Tidak melulu tentang skor dan permainan, Anda juga bisa mengintip tren dan inspirasi busana dari pemain bola. Gaya mereka tak luput menjadi sorotan publik.

Para pemain bola juga dikenal dengan gaya berpakaian yang stylish dan fashionable. Padu padan busana ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Penasaran seperti apa padu padan busana ala pemain bola? Berikut tren padu padu padan busana ala pemain bola dari masa ke masa, seperti dilansir dari Shopee, Kamis (12/7/2018).

1. Tahun 1970-an

Tahun 1970-an dikenal sebagai era budaya musik disko. Gaya berpakaian yang identik dengan budaya disko, seperti kemeja glossy, celana cutbray, luaran, dan knitwear pun menjadi tren fashion yang digemari pada saat itu. Salah satu pemain sepak bola andal, yaitu Pelé terkenal akan sifatnya yang perfeksionis. Tidak hanya di lapangan, ia juga selalu memastikan penampilannya selalu sempurna. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya 1990 - Paolo Maldini

2. Tahun 1990-an

Tahun 1990-an menjadi tahun yang dikenang dengan budaya pop-nya yang terkenal. Mengenai tren fashion pada tahun tersebut, terdapat beberapa pakaian yang digemari seperti kemeja flanel, celana baggy, jaket kulit, dan sneakers sol tebal. Populer akan gaya berpakaiannya yang santai dan sporty, Paolo Maldini sering kali terlihat dengan kaus lengan panjang dan celana kargo baggy. 

3 dari 4 halaman

Gaya 2000 - David Beckham

3. Tahun 2000-an

Dalam masa transisi abad ke-19 dan ke-20, awal era tren fashion tahun 2000-an diwarnai dengan jaket berdetail mencolok seperti motif dan emblem, denim boot cut, dan perhiasan pada pria. Periode ini juga merupakan awal kemunculan gaya smart casual, seperti memadupadankan blazer dengan denim seperti gaya David Beckham.

Selama 20 tahun karier sepak bolanya, Beckham juga meniti karier dalam industri fashion hingga namanya masuk ke dalam top list dunia mode Madrid, Milan, hingga Paris.

4 dari 4 halaman

Gaya 2010 - Neymar

4. Tahun 2010-an

Memasuki 2010-an, gaya berpakaian pria lebih beragam. Dimulai dengan gaya hipster dan athleisure, industri fashion diwarnai bukan hanya dengan karya desainer ternama tapi juga ragam pilihan busana dari industri fast fashion. Seperti ZARA, Topshop, H&M, dan masih banyak lagi.

Neymar adalah pemain bola ternama yang juga menjadi salah satu atlet cukup stylish. Salah satu gaya fashion dari Neymar adalah mengenakan celana denim dengan aksen ripped, kaus oversized, sepatu sneakers, topi beanie, serta kacamata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.