Sukses

Minim Gol di Piala AFF U-19, Malaysia Santai Hadapi Timnas Indonesia U-19

Di semifinal Piala AFF U-19, Malaysia, juara Grup B, akan menghadapi Timnas Indonesia U-19, runner up Grup A.

Liputan6.com, Sidoarjo - Empat tim sudah memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2018, yakni Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Timnas Indonesia U-19. Dari empat kontestan tersebut, Malaysia merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol.

Di babak semifinal Piala AFF U-19 2018, Malaysia, yang keluar sebagai juara Grup B akan menghadapi Timnas Indonesia U-19, runner up Grup A.

Selama babak fase grup turnamen yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar tersebut, Malaysia memainkan empat pertandingan. Harimau Malaya hanya mencetak enam gol. Pada laga terakhir, Malaysia hanya menang 1-0 atas Myanmar.

Malaysia menjadi negara yang paling sedikit mencetak gol, bila dibandingkan dengan tiga kontestan yang menembus babak semifinal. Thailand mampu mencetak 16 gol, Timnas Indonesia U-19 membukukan 11 gol, sedangkan Myanmar mencatatkan 13 gol.

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak menyebut, anak asuhnya gagal mencetak gol karena fisik pemain menjadi kendala utama mereka. Selama babak fase grup Piala AFF U-19 2018, Malaysia bermain sore hari.

"Sangat disayangkan tidak bisa buat gol lebih banyak. Turnamen ini pengalaman bagus buat tim kami, karena persiapan kami hanya sebentar," ujar Bojan, dikutip dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santai Hadapi Timnas Indonesia U-19

Namun demikian, Bojan menegaskan, anak asuhnya santai menghadapi Timnas Indonesia U-19. Dia optimistis anak asuhnya bisa melawan tekanan dari suporter Garuda Nusantara.

"Kami akan bermain tanpa beban, beban itu justru di Indonesia. Kami hanya akan bermain dengan gaya kami," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Berikut jadwal Timnas Indonesia Vs Malaysia pada Kamis, 12 Juli 2018:

19.00 WIB, Malaysia vs Indonesia

Stadion Gelora Delta Sidoardjo

LIVE Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.