Sukses

Ronaldo Pindah, Bale Belum Pasti Bertahan di Real Madrid

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid belum jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus bisa saja membuat penggawa Real Madrid lainnya, Gareth Bale, memutuskan untuk bertahan. Namun mantan pelatih Wales, Chris Coleman, masih belum yakin pemain 28 tahun itu bakal bertahan.

Ronaldo resmi berseragam Bianconeri pada musim depan setelah dirinya diboyong dengan bandrol sebesar 100 juta euro. Selain itu, ia diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji yang diperkirakan sekitar 30 juta euro per musim.

 

Dengan demikian, Bale bisa saja mendapatkan peran yang lebih vital dan menjadi punggawa Real Madrid di musim depan. Pemain asal Wales itu sempat menunjukkan kapabilitasnya dengan mencetak dua gol di final Liga Champions kontra Liverpool bulan Mei lalu.

Tetapi, hal itu masih belum cukup untuk membuat Coleman yakin bahwa Bale akan bertahan. Walaupun demikian, ia meyakini bahwa eks pemain Tottenham itu telah menunaikan tugas yang baik selama berada di Santiago Bernabeu.

"Pemain selalu punya sesuatu untuk dibuktikan, tetapi saya pikir apapun yang ia putuskan, di manapun masa depannya - dan bisa saja masih di Real Madrid atau di tempat lain - dia telah melakukan tugas yang fantastis dengan Madrid," ujar Coleman kepada Sky Sports News.

"Saya tahu dia senang di sana, tapi mustahil untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada seseorang di masa depan," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bale di Real Madrid

Bale berlabuh di Spanyol pada tahun 2013, setelah dirinya diboyong dari Tottenham dengan bandrol sebesar 100 juta euro. Berkat itu, ia sempat mendapatkan predikat sebagai pemain termahal di dunia sebelum dipecahkan oleh Paul Pogba di tahun 2016.

Walaupun sempat mengalami cedera di awal-awal karirnya bersama Madrid, Bale tetap sering mendapatkan kesempatan untuk bermain kala dirinya sudah pulih. Ia berhasil mencetak gol dalam laga debutnya saat melawan Villareal.

Sayangnya pada musim ini, di bawah asuhan Zinedine Zidane, ia kerap kali menghuni bangku cadangan. Di La Liga sendiri, ia hanya dimainkan sebanyak 26 kali. Meskipun begitu, ia tetap mampu mencetak 16 gol dan membuat tiga assist.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini