Sukses

Top Skorer Piala Dunia 2018: Harry Kane di Puncak

Kane berhasil mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan Inggris di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bomber Timnas Inggris, Harry Kane, untuk sementara memimpin daftar top skorer Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Pemain berusia 24 tahun itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku (Belgia).

Kane berhasil mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan Inggris di Piala Dunia 2018. Dengan rincian, lima gol di babak penyisihan, yang meliputi dua gol ke gawang Tunisia, tiga ke Panama, dan satu ke Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Striker Tottenham Hotspur itu membutuhkan 276 menit untuk memborong enam gol hingga babak perempat final Piala Dunia 2018. Hanya saja, Kane belum sekali pun membukukan operan yang menjadi gol atau assist sejauh ini.

Hanya Lukaku yang kini dianggap sebagai pesaing terberat Kane untuk menggondol gelar golden boot. Mengingat, pundi-pundi gol striker Manchester United ini dapat bertambah. Meski kalah di semifinal dari Prancis, namun Lukaku masih akan bertanding sekali kali di perebutan tempat ketiga dan keempat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Penghitungan

(AP/Victor Caivano)

Selain jumlah gol, penghitungan daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dinilai berdasarkan torehan assist dan catatan menit bermain.

Jika di akhir kompetisi ada dua pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak, maka pemenangnya adalah yang menorehkan assist terbanyak, dilanjutkan dengan pemain yang mencatatkan menit bermain paling sedikit.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skorer

6 Gol: Harry Kane / Inggris

4 Gol: Romelu Lukaku / Belgia

4 Gol: Cristiano Ronaldo / Portugal (*)

4 Gol: Denis Cheryshef / Rusia (*)

3 Gol: Artem Dzyuba / Rusia (*)

3 Gol: Kylian Mbappe / Prancis

3 Gol: Yerry Mina / Kolombia (*)

3 Gol: Diego Costa / Spanyol (*)

3 Gol: Edinson Cavani / Uruguay (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.