Sukses

Kroasia Vs Inggris: Kekuatan Mental Vatreni Bisa Menentukan

Laga Kroasia vs Inggris akan digelar dini hari WIB nanti di Stadion Luzhniki.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Kroasia vs Inggris akan jadi pertandingan kedua semifinal Piala Dunia 2018. Laga yang akan digelar dini hari WIB nanti ini, akan mencari penantang Prancis yang sudah memastikan diri di partai puncak.

Mantan pemain Kroasia, Filip Tapalovic, memprediksi laga Kroasia vs Inggris yang akan digelar di Stadion Luzhniki ini akan berjalan seimbang. Kroasia sejauh ini sudah melewati banyak rintangan berat dan berhasil membuktikan kekuatan mental mereka.

Di sisi lain, Inggris dengan pemain mudanya memiliki semangat yang berlebih. Namun, menurut dia, yang lebih penting di format turnamen seperti Piala Dunia ini adalah kekuatan mental. Bagi dia, Kroasia sudah membuktikan hal itu.

"Mereka punya tim bagus, tapi di masa lalu mereka juga punya tim bagus, tapi tak bisa melangkah lebih jauh dari fase grup," kata Tapalovic  terkait laga Kroasia vs Inggris di fourfourtwo.

"Saya pikir mereka memiliki mentalitas bagus dalam tim, semangat tim memang penting untuk turnamen."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Hebat

Betapa tidak, untuk mencapai semifinal, Kroasia harus terlebih dahulu bermain sampai adu penalti di dua laga. Pertandingan semacam itu biasanya tak hanya menguras kekuatan fisik, tapi juga mental pemain.

Kroasia dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman dengan mental terlatih, yang bermain di klub-klub terbaik Eropa. Sebut saja Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, dan Dejan Lovren.

"Tidak hanya di Kroasia dengan Dinamo Zagreb, tapi juga di luar, di Prancis, Italia, Spanyol, mereka sangat berpengalaman," tutur Tapalovic.

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Tapalovic juga percaya pengalaman para pemain senior Kroasia akan berperan penting pada kemenangan tim. Dia yakin Inggris tak bisa berbuat banyak mengatasi itu.

"Mereka kompak, terorganisasi dengan baik, mereka memiliki lini tengah bagus dengan Rakitic dan Modric, juga banyak pemain yang sudah memenangkan banyak trofi bersama klubnya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.