Sukses

Kapten Real Madrid Melepas Kepergian Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid dan menyeberang ke Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos sudah rela melepas kepergian Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Ramos mendoakan kesuksesan pemain timnas Portugal itu bersama Si Nyonya Tua.

Si Nyonya Tua dikabarkan merogoh kocek sebesar 105 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun) untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid. Ronaldo pun menyepakati kontrak berdurasi empat tahun bersama Juventus.

Selama sembilan tahun bersama Real Madrid, Ramos memiliki kenangan manis bersama Ronaldo. Terlebih lagi, keduanya memenangi empat gelar Liga Champions, tiga di antaranya secara beruntun.

"Cristiano, gol Anda, angka-angka Anda, semua yang kita menangkan secara bersama-sama telah membuat certia sendiri," kata Ramos, di akun Instagram pribadinya.

Cristiano Ronaldo merupakan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun berhasil mencetak 450 gol selama sembilan musim berseragam Los Merengues.

"Anda sudah mendapatkan tempat khusus dalam sejarah Real Madrid. Sebagai Madridistas, kami selalu mengingat Anda. Senang bisa bermain bersama Anda. Semoga berhasil (di Juventus)," tulis bek asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Ronaldo

Berdasarkan laporan jurnalis senior Sky Sport, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2022 bersama Juventus. Selain itu, dia juga akan menerima gaji hingga 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim dari I Bianconeri.

Juventus dikabarkan merogoh kocek 105 juta pounds (Rp 1,9 triliun) untuk memboyong eks pemain Manchester United tersebut ke Turin.

"Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus. Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," demikian pernyataan Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Ronaldo

Berikut lima fakta menarik Ronaldo gabung Juventus:

1. Dari 915 laga sepanjang karier profesionalnya, Ronaldo mencetak rata-rata 0,7 gol per pertandingan. Dari 915 laga tersebut, Ronaldo mencetak 658 gol.

2. Ronaldo mencetak gol paling banyak (152 gol) di antara menit ke-75 sampai menit ke-90 dalam setiap pertandingan.

3. Ronaldo menciptakan gol paling banyak pada musim 2011-2012. Ketika itu, kapten timnas Portugal mengemas 69 gol di semua kompetisi.

4. Ronaldo merupakan pemain paling produktif sepanjang sejarah Real Madrid. Selama sembilan musim, bomber berusia 33 tahun berhasil menjaringkan 450 gol.

5. Juventus berharap kedatangan Ronaldo bisa mengubah peruntungan mereka di Liga Champions sejak terakhir kali meraih gelar tahun 1996. Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan torehan 120 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos