Real Madrid Konfirmasi Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus

Oleh Ary Wibowo pada 10 Jul 2018, 22:55 WIB
Ronaldo Juventus

- Real Madrid mengonfirmasi hengkangnya bintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus. Biaya sebesar 105 juta pounds diprediksi menjadi banderol Ronaldo untuk menanggalkan statusnya sebagai pemain Los Blancos.

"Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus. Hari ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," demikian pernyataan Real Madrid.

"Real Madrid ingin berterima kasih atas kontribusinya selama membela klub ini. Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan meninggalkan sejarah yang hebat di Real Madrid dan dunia."

Juventus dikabarkan merogoh kocek 105 juta pounds (Rp 1,9 triliun) untuk memboyong eks pemain Manchester United tersebut ke Turin. Sang pemain diberitakan meneken kontrak berdurasi empat musim. 

Cristiano Ronaldo merupakan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun berhasil mencetak 450 gol selama sembilan musim berseragam Los Merengues.

Sumber: Real Madrid