Sukses

Penampilan Kiper Muda Persib di Piala AFF Tuai Pujian

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengaku bangga dengan penampilan Aqil Savik.

Liputan6.com, Jakarta Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik, tampil cukup menawan saat membela Timnas Indonesia U-19. Meski, kalah 1-2 dari Thailand, pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 9 Juli 2018 lalu, Aqil Savik tetap tampil maksimal

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya itu. Ia memuji penampilan gemilang Aqil, meski kiper Persib tersebut gagal menghalau dua gol dari Matee Sarakum. Namun, ia tetap tampil baik dengan beberapa penyelamatan selama laga.

Seperti pada awal-awal babak pertama, Aqil mampu menepis laju si kulit bundar hasil sepakan keras Matee. Tak hanya itu, saat Nakin Wisetchat yang mengerahkan bola ke tiang jauh, beruntung sang kiper kembali berhasil membloknya.

"Aqil dan pemain Timnas kemarin saya rasa tampil baik. Walau hasil 1-2, saya tetap bangga. Selamat juga buat Aqil debutnya, saya melihat kemampuan dia mulai meningkat," kata pria yang karib disapa Awai tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Bertanding

Menurut Anwar Sanusi, bukan hanya dari sisi kemampuan, mental bertandingnya sudah semakin membaik. Saat kemasukan dua gol pun, Aqil mampu tetap fokus dan menyelesaikan pertandingan dengan baik. Dia tidak terganggu oleh gol yang diciptakan oleh Thailand.

"Saat kemasukan dia performanya tidak turun, masih fokus dan tetap tampil maksimal. Jadi saya tidak mengomentari golnya, namun semangat dan mental bertanding dia tetap bagus. Itu penting," ucapnya.

Dia pun berharap, Aqil tetap menjaga semangat dan kerja kerasnya bersama timnas. Awai percaya, sang pemain masih bisa jauh lebih baik ke depannya.

3 dari 3 halaman

Kaget

Aqil Savik sebelumnya sempat kaget kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Ia mengaku cukup terkejut dengan pemanggilan ini.

Penjaga gawang muda Persib ini mengaku bakal menunjukkan kualitas terbaik demi memukau pelatih Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.