Sukses

3 Bintang Persib Absen, Mario Gomez Siapkan Pemain Pengganti

Gomez menilai seluruh pemain Persib yang diboyong ke Serui mampu membawa kemenangan bagi Maung Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, pada pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak Kamis 12 Agustus 2018. Namun, kabar buruk menghampiri Persib jelang pertandingan penting itu.

Persib dipastikan tanpa tiga pilar utama, Ezechiel N'douassel, Oh In-Kyun dan Jonathan Jesus Bauman. Kendati tidak diperkuat ketiga pemain asing tersebut, pelatih Persib Mario Gomez mengaku tak khawatir.

Gomez menilai, seluruh pemain Persib yang diboyong ke Serui mampu unjuk gigi dan membawa kemenangan bagi Maung Bandung. Meski begitu, Gomez pun tak menampik jika absennya tiga pemain tersebut merupakan satu kerugian bagi timnya.

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini," ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, Gomez pun sudah mempersiapkan nama sebagai alternatif pengganti Eze, Bauman dan juga In-Kyun.

"Tim membawa 19 pemain ke sini (Serui). Masih ada beberapa pemain, seperti Muchlis (Hadi Ning S), (Gian) Zola, Hariono yang juga sangat siap. Tapi, kita lihat persiapan terakhir nanti untuk siapa saja pemain yang akan diturunkan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Sebelumnya, Gomez, juga menyatakan akan melakukan rotasi ketika timnya melawat ke Stadion Marora untuk menantang Perseru Serui. Padatnya jadwal Persib selepas libur lebaran membuat Gomez harus pintar-pintar mencari cara supaya anak buahnya tetap bugar.

Perubahan komposisi pemain saat partai away merupakan salah satu upaya untuk menghindari pemain dari resiko cedera dan kelelahan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Kamis, 12 Juli 2018

Perseru Serui Vs Persib Bandung

Stadion Marora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.