Sukses

Kiper Timnas Inggris Tidak Terpengaruh Sindiran Courtois

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, balas komentar Thibaut Courtois.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, tidak terganggu dengan kritik yang dilancarkan kepadanya jelang babak semifinal Piala Dunia 2018. Menurut Pickford, komentar miring tidak akan mempengaruhi penampilannya saat bertemu Kroasia, Kamis dinihari WIB. 

Timnas Inggris sebenarnya akan berhadapan dengan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan di Luzhniki Stadium ini merupakan partai penting bagi kedua tim sehingga duel berpotensi bakal berlangsung dan tensi yang terbilang tinggi. 

Sementara itu, Belgia juga berhasil melaju ke babak semifinal. Thibaut Courtois dan kawan-kawan akan menjajal Timnas Prancis menuju final. Meski tidak berhadapan secara langsung, komentar Courtois ternyata sempat memerahkan telinga para pendukung timnas Inggris. 

Seperti dilansir sportbible, dia dianggap telah mengkritik postur Pickford yang jauh lebih pendek dari dirinya. Belakangan Courtois berusaha meluruskan komentar tersebut. Namun bola panas justru sudah sempat menggelinding dan memaksa Pickford untuk menanggapi. 

"Ini soal Jordan (Pickford)-saya ingin mengklarifikasi itu sebab saya mendengar hal yang tidak-tidak di luar sana. Saya tidak pernah menghina tinggi badannya, saya ingin meluruskannya, sebab saya tidak pernah menghina postur seorang kiper," kata Courtois.

Courtois menegaskan kalau dia hanya mengaku lebih tinggi dari Pickford. "Dia kiper yang hebat. Saya ingin menjelaskan mengenai itu," beber Courtois menambahkan. 

"Hal itu tidak akan mempengaruhi saya," balas Pickford. "Ini hanya pertandingan sepak bola. Saya tidak akan membiarkan (kritik) seperti itu mempengaruhi saya," beber Pickford. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya Diri

Pickford tidak minder meski usianya terbilang masih muda. Pengalamannya di Premier League membuatnya percaya diri untuk mengemban tugas seberat Piala Dunia 2018.

"Saya ini pemain normal. Ini hanya sepak bola. Banyak yang berpikir saya terlalu muda, tapi ini merupakan musim kedua saya di Premier League dan saya tidak berpikiran kalau saya jauh berbeda dengan seseorang seperti itu (Courtois)," ujar kiper berusia 24 tahun itu.  

"Saya sudah melewati banyak pertandingan di liga bawah, dan saya melihat Premier League atau timnas banyak perbedaan. Sama saja, non liga dan liga 2 lebih keras lagi," bebernya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.