3 Pembalap MotoGP Digoda Hijrah ke Superbike

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 10 Jul 2018, 17:20 WIB
Diperbarui 10 Jul 2018, 17:20 WIB
Jonathan Rea, World Superbike
Perbesar
Jonathan Rea menyegel gelar juara dunia World Superbike setelah memenangi balapan pertama di Magny Cours, Sabtu (30/9/2017). (Twitter/BBC)

Jakarta - Pebalap Kawasaki di World Superbike (WSBK), Jonathan Rea, menggoda tiga pembalap MotoGP, yaitu Dani Pedrosa, Andrea Iannone, dan Cal Crutchlow, untuk pindah ke ajang WSBK. Kehadiran tiga pembalap itu diyakini bisa mengangkat popularitas ajang Superbike.

Dalam beberapa tahun terakhir, WSBK kesulitan menggaet atensi publik. Padahal, pihak penyelenggara telah banyak mengganti format balapan hingga regulasi teknik agar WSBK lebih menarik.

Meski sudah banyak perubahan, WSBK masih kalah pamor dibandingkan MotoGP. Rea berharap banyak pembalap MotoGP yang hijrah pada masa mendatang. Pedrosa menjadi sorotan utama karena masa depannya belum jelas setelah mengakhiri kerja sama dengan Repsol Honda.

"Saya telah berbicara kepada manajer tim mengenai hal ini. Jika Pedrosa atau Iannone datang ke WSBK, tentunya itu bakal menjadi sesuatu yang sangat bagus," kata Rea.

"Selain itu, saya juga akan senang jika Honda memboyong Crutchlow ke WSBK. Hadirnya banyak pembalap MotoGP bakal menjadi sesuatu yang luar biasa. Sejujurnya, gengsi WSBK akan meningkat jika situasi itu benar terjadi," ujar peraih tiga gelar juara dunia WSBK tersebut.

Sumber: Motorsport