Sukses

Tiba Malam Ini, Egy Maulana Siap Tampil di Semifinal Piala AFF U-19 2018

Egy Maulana bakal menambah opsi di sektor penyerang sayap timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2018.

Surabaya - Egy Maulana Vikri bakal membela Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018. Bintang muda Indonesia itu dijadwalkan tiba di Surabaya hari ini dari Polandia.

"Egy mendarat di Bandara Juanda malam ini sekitar pukul 21.00 WIB. Dia langsung menuju hotel untuk bergabung dengan tim," kata manajer Timnas U-19, Daconi kepada Bola.com, Selasa (10/7/2018) pagi.

Kehadiran pemain jebolan SKO Ragunan itu bakal menambah opsi di sektor penyerang sayap timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2018. Dari lima pertandingan fase grup, pos itu secara bergantian diisi Feby Eka Putra, Saddil Ramdhani, Samuel Cristianson, hingga Witan Sulaiman.

Daconi memastikan Egy Maulana disiapkan untuk menghadapi partai semifinal. Dia tak mengkhawatirkan kondisi kebugaran sang pemain. Egy bakal fit meski baru saja menjalani perjalanan jauh.

"Saya sudah berpesan ke Egy untuk selalu istirahat saat di pesawat. Masih ada waktu recovery selama sehari dan kami rasa cukup untuk mengembalikan kondisi kebugarannya," jelas pria yang juga Direktur Produksi PT Semen Baturaja itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Juara Grup B

Dengan kekalahan di laga terakhir dari Thailand U-19, Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018 sebagai runner-up Grup A. Thailand berhasil naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin, unggul satu poin dari Tim Garuda Nusantara.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, yang kepastiannya baru didapat malam ini. Saat ini, ada tiga tim yang masih berpeluang jadi juara Grup B: Malaysia, Myanmar, dan Timor Leste.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Kamis, 12 Juli 2018

15.30 WIB, Thailand vs Malaysia/Myanmar (Stadion Gelora Delta)

19.00 WIB, Malaysia/Myanmar vs Indonesia (Stadion Gelora Delta)

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.