Sukses

Bek Timnas Jerman Jadi Pemicu Leno Gabung Arsenal

Leno direkrut Arsenal musim panas ini.

Liputan6.com, London - Bernd Leno mengungkapkan Skhodran Mustafi berperan besar dalam kepindahannya ke Arsenal. Kiper timnas Jerman itu percaya bakal cepat beradaptasi di Emirates Stadium.

Leno didatangkan Arsenal musim panas ini dari Bayer Leverkusen. Ia diplot menggantikan Petr Cech yang mulai menua.

Leno mengaku tak pikir panjang pindah ke Arsenal. Apalagi ia sering berkomunikasi dengan Mustafi dan pemain Jerman lainnya, Mesut Ozil.

"Saya bicara dengan Mustafi soal Arsenal beberapa bulan lalu. Dia bilang Arsenal adalah klub fantastis dengan stadion dan fans yang luar biasa," kata Leno seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sendiri sering lihat Arsenal melalui televisi.Dan memang benar Arsenal adalah klub yang besar," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alumni Bundesliga

Kiper berusia 26 tahun itu pun tidak asing dengan sebagian pemain Arsenal. Maklum beberapa dari mereka merupakan jebolan Bundesliga.

"Saya mengenal Mustafi selama 10 atau 11 tahun karena kami membela timnas Jerman di usia muda. Rasanya sangat aneh bisa satu tim sekarang," ujarnya.

"Selain itu Granit Xhaka, Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan juga dari Bundesliga. Ozil juga saya kenal karena sama-sama membela timnas Jerman."

3 dari 3 halaman

Puji Aubameyang

Khusus Aubameyang, Leno mengaku kagum dengan ketajamannya.

"Aubameyang sangat cepat dan sebagai kiper saya harus menghormati kualitasnya. Semoga saja dia bisa mencetak banyak gol untuk kami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.