Sukses

Buffon Sambut Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus

Juventus dilaporkan sudah menyiapkan 100 juta euro kepada Real Madrid untuk meminang Ronaldo.

Liputan6.com, Paris - Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon bakal menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo yang dikabarkan bakal bergabung dengan tim besutan Massimiliano Allegri.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dilaporkan sudah menyiapkan 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk meminang Ronaldo. Kabar ini memang belum bisa dipercaya, tapi banyak media asing ternama yang menyebut Ronaldo bakal gabung Juventus.

Bila terwujud, kedatangan Ronaldo ke Juventus terjadi setelah kepergian Buffon. Kiper asal Italia itu sudah menyepakati kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) selama semusim.

Buffon sendiri tak terkejut dengan rumor tersebut. Bila terwujud, dia akan menyambut Ronaldo dengan tangan terbuka.

"Saya tidak akan terkejut melihat Ronaldo di Juventus. Itu akan membuat saya senang karena dia yang dibutuhkan Juventus. Kita akan menemukan idola baru dan memujanya," ucap Buffon, dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kegagalan di Liga Champions

Buffon akan melupakan tiga gol Ronaldo ke gawangnya kala masih memperkuat Juventus di perempat final Liga Champions musim lalu. Gol-gol Ronaldo membuat harapan Buffon memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya kandas.

"Itu tidak mengganggu saya. Ronaldo akan menjadi bisnis terbaik untuk sepak bola Italia. Dia dapat beradaptasi dengan baik," kata mantan pemain Parma tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klaim Eks CEO Juventus

Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi, mengklaim Cristiano Ronaldo sudah menyepakati kontrak dengan Si Nyonya Tua, sebutan Juventus.

"Menurut pendapat saya, dia sudah menandatangani dan lulus pemeriksaan medis dengan Juventus di Munchen, Jerman. Inilah yang saya pikirkan setelah berbicara dengan orang-orang penting," ucap Moggi.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon