Sukses

Raja dan Ratu Belgia Bakal Saksikan Laga Kontra Prancis

Keluarga Kerajaan Belgia memastikan bakal terbang ke Rusia untuk menyaksikan semifinal Piala Dunia 2018.

Saint Petersburg - Keluarga Kerajaan Belgia memastikan bakal terbang ke Rusia untuk menyaksikan laga semifinal Piala Dunia 2018. Raja Philippe dan Ratu Mathilde akan memberikan dukungan langsung saat Timnas Belgia menghadapi Prancis di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).  

Kepastian kehadiran keluarga kerajaan itu diumumkan pada Senin (9/7/2018). "Raja Phillipe dan Ratu, serta Menteri Luar Negeri Didier Reynders akan datang ke St Perersburg untuk mendukung tim nasional," kata seorang diplomat Belgia, seperti dilansir Four Four Two. 

Keberhasilan Belgia melenggang ke semifinal Piala Dunia merupakan momen spesial bagi negara tersebut. Ini kali pertama Belgia memijak semifinal setelah 32 tahun. 

Bahkan, Belgia kini disebut-sebut sebagai favorit juara. Status favorit itu disandang Red Devils setelah tampil mengesankan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. 

Salah satu bukti kegemilangan Timnas Belgia adalah saat mendepak juara dunia lima kali, Brasil, pada babak perempat final. Belgia berhasil menundukkan Brasil dengan skor 2-1. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.