Sukses

Vermaelen Pede Belgia Juara Piala Dunia 2018

Belgia tampil impresif di Piala Dunia 2018. Setan Merah memenangi lima duel yang mereka jalani dalam waktu normal.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Belgia, Thomas Vermaelen, mengaku yakin timnya bisa menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun, ia memprediksi duel melawan Prancis di babak semifinal akan menyulitkan.

Belgia tampil impresif di Piala Dunia 2018. Setan Merah memenangi lima duel yang mereka jalani dalam waktu normal. Terakhir, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menggebuk Brasil 2-1 di babak perempat final.

Hal ini merupakan kejutan karena Tim Samba sebelumnya lebih diunggulkan. Kini, Belgia telah lolos ke babak empat besar dan bakal menghadapi Prancis di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB.

Vermaelen mengakui, Prancis bukanlah tim lemah. Namun, ia percaya Setan Merah bisa menggebuk Tim Ayam Jantan dan lolos ke partai puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Vermaelen

(AP/Francisco Seco)

"Sekarang kami ingin terus sampai akhir. Jika kami tidak lolos ke final, atau tidak menjadi juara dunia, itu akan mengecewakan. Beberapa jam setelah pertandingan lawan Brasil, fokusnya sudah pada pertandingan melawan Prancis. Karena ambisi kami memenangkan final," kata Vermaelen seperti dilansir Soccerway.

"Prancis selalu menjadi salah satu favorit untuk memenangkan turnamen. Mungkin ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit daripada melawan Brasil," Vermaelen menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan di Final

Jika lolos ke final, Vermaelen dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang dari laga antara Inggris vs Kroasia. Duel puncak rencananya bakal digelar di Luzhniki Stadium, Moscow, 15 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.