Sukses

Hazard: N'Golo Kante Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

Eden Hazard akan menghadapi rekan setimnya di Chelsea, N'Golo Kante, saat Belgia bertemu Prancis di semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Sebuah pujian diberikan Eden Hazard kepada N'Golo Kante. Ia menilai rekannya di Chelsea itu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

N'Golo Kante namanya mulai dikenal publik pada 2015 lalu. Ia sukses mengantarkan Leicester City menjadi Juara Liga Inggris untuk kali pertama dalam sejarah klub pada tahun itu.

Tahun berikutnya, ia pindah ke Chelsea. Di Chelsea, Kante juga mengulangi magisnya, di mana The Blues langsung menjadi juara Liga Inggris pada musim 2016/2017 silam.

Hazard mengakui bahwa N'Golo Kante adalah sosok yang berbahaya bagi timnya di laga semi final Piala Dunia 2018 mendatang. "Saya sudah bermain dengan Kante selama dua tahun belakangan," ujar Hazard kepada BEIN Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu Sandungan

Di mata Hazard, Kante adalah pemain yang sangat bagus dan ia berpotensi menjadi batu sandungan bagi Timnas Belgia pada tengah pekan ini. "Saya bisa bilang bahwa dia adalah pemain terbaik dunia untuk posisinya saat ini."

"Ketika dia berada dalam kondisi terbaiknya, Anda punya peluang sekitar 95% untuk memenangkan pertandingan." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Habis-habisan

Hazard dan Kante akan melupakan sejenak persahabatan mereka pada tengah pekan ini. Kedua pemain akan tampil habis-habisan pada laga Belgia vs Prancis.

Prancis melalui jalan yang berat ke semifinal, di mana merkea menumbangkan dua tim kuat asal Amerika Selatan, yaitu Argentina dan Uruguay untuk masuk babak empat besar.

Sementara Belgia yang diperkuat Hazard juga menempuh jalan sulit. Usai menumbangkan perlawanan Jepang, mereka sukses mengalahkan unggulan juara Brasil di perempat final.

Baik Prancis maupun Belgia akan berjuang mati-matian untuk memenangkan laga nanti karena mereka ingin menyudahi puasa gelar. Prancis memenangkan trofi Piala Dunia pada 1998 lalu saat menjadi tuan rumah, sementara Belgia belum sekalipun mengangkat trofi bergengsi ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.