Sukses

Real Madrid Bikin Arsenal Terancam Kehilangan Monreal

Monreal siap berpisah dengan Arsenal untuk kembali ke Spanyol.

Liputan6.com, London - Arsenal terancam kehilangan salah satu pemain bintangnya, Nacho Monreal. Sang pemain disebut ingin kembali ke Spanyol, yang merupakan kampung halamannya.

Monreal sudah bermain untuk Arsenal sejak Januari musim 2012/13 lalu. Sejak pindah dengan transfer senilai 10 juta euro, Monreal selalu jadi pemain utama The Gunners hingga musim lalu.

Hanya saja, setelah lebih dari enam musim bersama, Monreal siap berpisah dengan Arsenal. Pemain berusia 32 tahun kini dikaitkan dengan Real Sociedad. Monreal cukup tertarik untuk kembali bermain di La Liga pada musim 2018/19.

Adalah Real Madrid menjadi penyebab mengapa Monreal berencana meninggalkan Arsenal. Cerita ini bermula dari transfer Alvaro Odriozola dari Sociedad ke Los Blancos yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Sociedad kini sedang memburu pemain baru untuk menggantikan posisi Odriozola. Dikutip dari Sunday Mirror, pilihan utama Sociedad adalah dengan mendatangkan Monreal.

Monreal pun diklaim cukup tertarik untuk pindah ke Sociedad. Apalagi, pihak klub siap memberikan menit bermain secara reguler untuknya. Sesuatu yang mungkin sulit dia dapatkan di Arsenal pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Di usia 32 tahun, Monreal memang masih tampil prima pada musim 2017/18 lalu. Eks pemain Osasuna juga masih dipercaya untuk masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu.

Tapi, akan terjadi persaingan yang ketat di posisi bek kiri Arsenal pada musim depan. Pesaing paling berat untuk Monreal tentu saja Sead Kolasinac.

Pemain berusia 25 tahun ini musim lalu mendapatkan kepercayaan untuk tampil pada 27 laga Arsenal di Premier League. Nah, musim 2018/19 adalah musim kedua bagi Kolasinac di Inggris dan diprediksi bakal tampil lebih baik dari musim lalu.

3 dari 3 halaman

Darah Basque

Monreal masih punya sisa kontrak dengan durasi dua musim bersama Arsenal. Artinya, dia masih bisa bertahan di Stadion Emirates. Tapi, kans untuk pindah juga terbuka. Bahkan, bukan hanya ke Sociedad.

Tawaran menarik untuk Monreal musim lalu datang dari klub La Liga lain yakni Athletic Bilbao. Kebetulan Monreal punya darah Basque, yang merupakan syarat jadi pemain Bilbao.

Monreal dibutuhkan setelah Bilbao musim lalu kehilangan Aymeric Laporte yang dibeli oleh Manchester City.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ignacio "Nacho" Monreal Eraso  adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.
    Ignacio "Nacho" Monreal Eraso adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.

    Nacho Monreal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Bola.net