Sukses

Indonesia Open Sabet 2 Gelar, Ketum PBSI Kian Optimistis di Asian Games

Kemenangan ini membuat Ketua Umum PBSI, Wiranto kian optimistis menyabet medali emas di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menyabet dua gelar di Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Kemenangan ini membuat Ketua Umum PBSI, Wiranto kian optimistis menyabet medali emas di Asian Games 2018.

Dua gelar di Indonesia Open dipersembahkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Wiranto menyebut turnamen ini sebagai ajang pemenangan sebelum tampil di Asian Games, Agustus mendatang.

"Indonesian Open ini merupakan uji coba Asian Games karena pemain-pemain dunia yang top datang ke sini, sehingga boleh dikatakan bahwa ini merupakan satu ujian kita untuk menguji prestasi para atlet bulu tangkis kita menuju Asian Games nanti," ujar Wiranto.

Panglima TNI periode 1998-1999 juga menyebut antusiasme luar biasa dari para penonoton. Melihat hal semacan ini, dia yakin Asian Games tak bakal diganggu oleh aksi teror.

"Demikian pula kita uji coba penonton yang begitu antusias, begitu bersemangat tetapi masih dalam batas-batas etika keolahragaan sehingga keadaan cukup aman, bagus dan bisa membangkitkan semangat para pemain-pemain kita yang notabene-nya memang butuh satu dukungan yang penuh dari masyarakat kita," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemanasan Asian Games

Lebih lanjut, Wiranto mengatakan, sebelum Asian Games bergulir, para pemain bulutangkis Indonesia kembali tampil pada ajang World Champion di Tiongkok. Dia menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum Asian Games.

"Masih ada waktu dua minggu untuk istirahat atau untuk mempersiapkan Asian Games dan mudah-mudahan di Tiongkok nanti di World Champion kita bisa menuai hasil yang baik," ucap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini.

3 dari 3 halaman

Kemenangan di Indonesia Open

Dalam turnamen Indonesia Open 2018, pemain ganda campuran Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir meraih gelar juara setelah mengalahkan pemain ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Sedangkan dalam partai ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih juara pertama mengalahkan pemain dari Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.