Sukses

Sriwijaya FC Bantah Isu Tunggak Gaji dan Pemain Mengundurkan Diri

Beberapa pemain dikabarkan mengancam meninggalkan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membantah kabar yang mengatakan bahwa ada pemainnya yang mengundurkan diri karena gajinya ditunggak oleh manajemen. Arsitek berusia 51 tahun itu meminta rumor ini segera diredam.

"Saya rasa itu isu karena tidak ada pemain yang mengundurkan diri sampai hari ini, saya cek satu per satu itu tidak ada," ujar pelatih yang karib dipanggil RD itu pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta.

Kabar tertunggaknya gaji para pemain Sriwijaya FC sudah menjadi rahasia umum. Rumor ini telah berembus sejak dua bulan belakangan. Namun hingga saat ini, belum ada pemain yang mengakui secara blak-blakan.

"Saya tidak mau menanggapi, tapi saya hanya fokus membangun tim ini untuk bertanding baik esok hari," kata Rahmad.

Sriwijaya FC ingin meneruskan tren positif saat ditantang Persija pada pekan ke-15 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7/2018). Diterpa kabar kurang sedap terkait telatnya gaji pemain, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu malah bermain superior dengan mengalahkan PS Tira 4-1 pada partai sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksodus Pemain

Dugaan mampetnya gaji para pemain membuat Sriwijaya FC terancam eksodus besar-besaran. Marckho Meraudje diincar Persija. Yang lain seperti Esteban Vizcarra dan Adam Alis Setyano dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

"Soal ada tawaran dari klub lain sekali lagi itu bisa dibilang isu," imbuh RD.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sriwijaya FC

Selasa, 10 Juli 2018

Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.