Sukses

Calderon Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Real Madrid

Ramon Calderon mengklaim Cristiano Ronaldo merasa tidak dihargai Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo hampir satu dekade membela Real Madrid. Ia meraih banyak kesuksesan di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Cristiano Ronaldo pun diprediksi pensiun di Santiago Bernabeu. Apalagi, bintang asal Portugal itu terikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Namun, tiba-tiba pemain berjuluk CR7 itu mengisyaratkan ingin hengkang Madrid usai gelaran final Liga Champions, Mei lalu. Dan kini, ia tampaknya akan benar-benar pergi menuju Juventus.

Banyak spekulasi terkait alasan Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Madrid. Tetapi, Ramon Calderon mengklaim pemenang lima penghargaan itu tidak dihargai Presiden Real Madrid Florentino Perez.

"Ini masalah yang sangat luas," kata mantan presiden Real Madrid itu kepada Tuttomercatoweb.

"Presiden Perez telah membuat beberapa keputusan besar untuk Madrid selama bertahun-tahun. Tapi, masalahnya adalah dia tidak mengerti cara yang benar untuk memperlakukan warisan yang ditinggalkan oleh orang lain. Itu terjadi dengan kepergian Iker Casillas dan Raul, dua legenda Madridismo," tambah Calderon.

"Ketiak dia mengambil alih, Perez mencoba untuk mengubah atau bahkan membatalkan kesepakatan yang kami buat beberapa bulan sebelumnya. Sejak saat itu, konflik dibuat dengan pemain yang tidak pernah terselesaikan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

Calderon mengatakan Ronaldo kian jengah dengan Perez terkait gaji. Ia meminta bayarannya dinaikkan, namun sang presiden malah diam.

"Ini memuncak ketika Ronaldo menyadari Florentino tidak menghargai dirinya dengan cara yang seharusnya," klaim Calderon.

"Ronaldo menginginkan gaji yang lebih baik, tapi itu memang normal untuk karyawan terbaik di sebuah perusahaan. Ia marah ketika laporan-laporan mengatakan bahwa Madrid siap membayar dua kali lipat gajinya kepada Neymar," serunya.

3 dari 3 halaman

Bertahan

Namun demikian, Calderon berharap Ronaldo tidak pergi. Sebab jika mantan pemain Manchester United itu bertahan, maka ia akan memberikan efek positif pada berbagai elemen klub.

"Saya berharap Florentino Perez dapat meyakinkan Ronaldo untuk terus bertahan dengan Real Madrid, karena tim, klub, dan fans akan benar-benar bersyukur," tuturnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.