Sukses

Sebelum Pensiun, Scholes Ternyata Nyaris Tinggalkan MU

Scholes adalah salah satu legenda MU.

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes mengungkapkan cerita menarik saat masih berkarier di MU. Legenda Setan Merah itu ternyata nyaris pindah ke klub lain pada akhir kariernya.

Scholes sempat menyatakan mundur dari lapangan hijau pada musim 2010/11. Namun, ia akhirnya kembali ke lapangan pada Januari 2011.

Bahkan pemain asal Inggris itu bermain lagi selama 16 bulan di MU. Ia baru benar-benar pensiun pada 2013 bersama Alex Ferguson.

"Saya pensiun di saat yang salah. Ferguson sempat membujuk saya untuk tetap bermain, tetapi saya menolaknya saat itu," ujar Scholes seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi saat Natal tiba saya melihat MU menderita karena kami tidak punya gelandang bertahan. Saya langsung bicara dengan asisten manajer, Mike Phelan, untuk membantu tim. Dan dia bilang itu ide yang hebat," ujarnya menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disetujui Ferguson

Setelah Phelan, Scholes pun menghadap ke Ferguson keesokan harinya. Bahkan ia sudah menunggu manajer asal Skotlandia itu sejak pagi hari.

"Jika Ferguson berkata tidak pasti saya sudah pergi dari MU. Sebab saya gatal sekali untuk bermain lagi," kata Scholes.

"Namun semuanya berjalan lancar. Ferguson menjabat tangan saya dan saya pun kembali ke MU," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi Scholes

Scholes bermain untuk MU dalam 707 laga. Dia juga sukses menyumbangkan 21 trofi.

"Menjadi pesepak bola adalah mimpi, meskipun saya hanya membela MU tapi itu sudah luar biasa. Apalagi saya bertemu pemain dan manajer yang luar biasa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Scholes