Tontowi Ahmad Tak Rela Liliyana Natsir Pensiun, tetapi...

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Jul 2018, 00:56 WIB
Diperbarui 09 Jul 2018, 00:56 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Gloria/Hafiz, Indonesia Open 2018

Jakarta - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, tak rela melepaskan Liliyana Natsir yang akan segera pensiun. Meski begitu, Tontowi tetap mendukung penuh keputusan Liliyana. 

Setelah meraih gelar juara Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Minggu (8/7/2018), Liliyana Natsir mengakui adanya rasa campur aduk antara senang dan sedih dengan prestasi yang diraihnya. Kesedihan yang dimaksud tak lain karena dirinya akan segera gantung raket dalam waktu dekat.

Meski masih akan berpasangan saat tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, Tontowi Ahmad mengakui adanya perasaan tidak rela ditinggalkan oleh pasangannya yang karib disapa Butet itu. Namun, pebulutangkis dengan sapaan karib Owi itu mengaku akan mendukung penuh semua keputusan yang diambil oleh Liliyana Natsir.

"Apa pun keputusan Butet, cepat atau lambat pasti dia akan pensiun juga. Saya akan tetap mendukung keputusannya, termasuk apa pun yang dilakukannya setelah pensiun nanti," ujar Owi.

"Tentu pasti ada rasa tidak rela yang saya rasakan, apalagi nanti dengan pasangan baru pasti akan menjadi tantangan baru bagi saya. Setelah sembilan tahun bersama pasti akan ada momen-momen saya membanding-bandingkan dengan ketika saya bersama Butet," lanjutnya.

Setelah menjadi juara di Indonesia Open 2018, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir masih akan tampil di Asian Games 2018. Bahkan Liliyana berharap bisa meraih medali emas untuk Indonesia di multievent tersebut.

"Saya pasti merindukan momen di Istora Senayan, momen-momen suporter meneriakkan 'Owi-Butet" mungkin tak saya rasakan lagi. Cepat atau lambat, pasti akan saya akan gantung raket. Semoga Asian Games terakhir nanti kami bisa meraih emas untuk Indonesia," ujar Liliyana Natsir.