Negosiasi Arsenal dan Sampdoria Soal Torreira Alot

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Jul 2018, 18:45 WIB
Lucas Torreira, Sampdoria

Liputan6.com, London - Arsenal menjadi salah satu klub yang aktif memburu pemain saat Piala Dunia 2018. Salah satu nama yang diincar adalah gelandang enerjik Uruguay, Lucas Torreira.

Seperti dilansir Sports Mole, Arsenal masih terus bernegosiasi dengan klub tempat Torreira bernaung, Sampdoria. Kabarnya, kesepakatan antara Arsenal dan Sampdoria segera tercapai menyusul tersingkirnya Uruguay dari Piala Dunia 2018.

Torreira menjadi salah satu pilar penting bagi timnas Uruguay di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun ini berperan sebagai gelandang bertahan untuk memutus serangan lawan.

Kontribusi Torreira turut membawa Uruguay ke Babak 8 Besar. Sayang, langkah Uruguay dihentikan Prancis.

Menurut situs transfermarkt, Torreira masih terikat kontrak dengan Sampdoria hinga 2022. Ia memiliki klausul transfer sebesar 30 juta euro atau Rp 506 miliar.

2 of 3

Rekrutan Keempat

Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (doc. Arsenal FC)

Arsenal sendiri telah mendapat tiga pemain pada bursa transfer musim ini. Meriam London pertama kali memboyong Stephan Lichtsteiner dari Juventus secara gratis.

Kiper Bernd Leno menjadi rekrutan kedua tim polesan Unai Emery tersebut. Leno diboyong dari Bayer Leverkusen. Ia dianggap bisa menjadi pengganti sepadan bagi Petr Cech yang mulai menua.

Terkini, Arsenal baru saja meresmikan Sokratis Papastathopoulos sebagai rekrutan ketiga. Bek asal Yunani itu diboyong dari Borussia Dortmund.

3 of 3

 Tak Punya Pesaing

Di sisi lain, Arsenal boleh dibilang tak punya pesaing dalam mengincar Torreira. Alhasil, Torreira diprediksi bakal segera bergabung dengan Arsenal.

Torreira bergabung dengan Sampdoria pada 2015. Pada musim lalu, dia tampil 38 kali bagi Sampdoria di segala kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by