Pembalap Junior Dapat Tips dari Valentino Rossi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jul 2018, 16:20 WIB
Diperbarui 08 Jul 2018, 16:20 WIB
Valentino Rossi
Perbesar
Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi. (AFP/Filippo Monteforte)

Assen - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah mengorbitkan beberapa pembalap muda berbakat  melalui VR46 Academy. Salah satu anak didiknya adalah Franco Morbidelli yang kini berkiprah di level MotoGP. 

Saat ditanya tips untuk pembalap junior, Rossi dengan senang hati memberikan saran. Dia juga menyatakan berbagai pengorbanan yang dilakukan pembalap junior untuk berkiprah di kancah balap motor dunia, sangat layak dilakukan. 

"Ya tentu saja. Jika Anda menyadari punya kecepatan bagus dan menikmatinya, maka Anda harus mencobanya (menjadi pembalap motor)," kata Rossi. 

"Kami harus bekerja keras, tapi itu juga kehidupan yang bagus untuk pembalap-pembalap muda. Anda bisa belajar banyak," sambung pembalap Italia itu.  

Valentino Rossi menggeluti balap motor sejak masih belia. Kecintaannya dan komitmennya terhadap ajang balap motor ini dibuktikan dengan sembilan gelar juara dunia, di semua kategori. 

Bahkan, pada usia 39 tahun Rossi masih bisa bersaing kompetitif. Dia telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2020. Alhasil, Valentino Rossi akan terus membalap setidaknya hingga berusia 41 tahun.