Sukses

Jejak Brasil, Timnas Inggris Bidik Seluruh Titel Piala Dunia

Timnas Inggris merupakan juara Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Samara - Timnas Inggris berkesempatan mengulang jejak Brasil dengan menguasai titel Piala Dunia di seluruh level usia. Syaratnya, The Three Lions memenangkan dua pertandingan lagi di Rusia.

Anak asuh Gareth Southgate akan meladeni Kroasia, Rabu (11/7/2018), untuk memperebutkan tiket final Piala Dunia tahun ini. Jika berjaya, mereka kemudian meladeni pemenang duel Prancis vs Belgia.

Keberhasilan itu akan membawa Inggris menorehkan prestasi unik dengan memenangkan semua edisi Piala Dunia dalam waktu berdekatan. Sebelumnya hanya ada satu tim yang sukses melakukannya.

Brasil mengawalinya dengan menjuarai Piala Dunia 2002. Ronaldo dan kawan-kawan membungkam Jerman 2-0 di final.

Prestasi para senior kemudian jadi sumber inspirasi pemain junior. Selecao muda membungkam Spanyol pada partai puncak untuk menjuarai Piala Dunia U-17, Agustus 2003. Setelah itu mereka merajai Piala Dunia U-20, juga dengan mengalahkan Spanyol di final, Desember 2003.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Junior Bersinar

Inggris sebelumnya membawa pulang Piala Dunia U-20. Mereka membungkam Venezuela 1-0, Juni 2017.

Setelah itu Inggris menaklukkan Spanyol 5-2 demi menguasai Piala Dunia U-17, Oktober 2017.

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Tunggal

Inggris hanya sekali menjuarai Piala Dunia di level senior. Mereka melakukannya pada 1966 dengan mengalahkan Jerman Barat 4-2.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.