Piala Dunia 2018: Lawan Belgia, Varane Sebut Dua Sosok Berbahaya

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Jul 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 08 Jul 2018, 18:30 WIB
Raphael Varane

Liputan6.com, Moskow - Prancis akan bertemu Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018. Jelang laga itu, Bek Prancis, Raphael Varane menyebut dua pemain Belgia yang patut diwaspadai.

Pemain yang disebut Varane tak lain Eden Hazard dan Romelu Lukaku. Menurut Varane, kedua sosok itu adalah tulang punggung timnas Belgia di Piala Dunia kali ini.

"Hazard adalah pemain dengan talenta hebat, dengan kecepatan dan kualitas tinggi. Tak ada solusi instang menghadapinya. Anda harus mempersempit ruang geraknya," kata Varane seperti dilansir Sports Mole.

Belgia menjadi buah bibir setelah berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Apalagi, Belgia lolos dengan menyingkirkan juara dunia lima kali Brasil.

Lolosnya Belgia tak mungkin dilepaskan dari sosok Hazard dan Lukaku. Hazard adalah kapten kesebelasan, sementara Lukaku adalah ujung tombak The Red Devils -julukan Belgia.

2 dari 3 halaman

Fisik Lukaku

FOTO: Top Scorer Piala Dunia 2018 Rusia Hingga Matchday ke-2
3. Romelu Lukaku (Belgia) - 4 Gol. (AP/Hassan Ammar)

Untuk Lukaku, Varane menilai kekuatan bomber Manchester United ini ada di fisiknya yang kekar. Itu ditunjang oleh kehadiran gelandang-gelandang yang baik.

"Lukaku bisa menyulitkan tim manapun karena fisiknya. Dia punya pemain yang bagus, tetapi kami juga. Kami juga bisa menyulitkan mereka," kata Varane.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Prancis Vs Belgia

Prancis 3-4 Belgia

Belgia 0-0 Prancis

Prancis 0-0 Belgia

Belgia 0-2 Prancis

Prancis 1-2 Belgia

Lanjutkan Membaca ↓