Sukses

Tinggalkan Wimbledon, Masyarakat Inggris Fokus ke Piala Dunia 2018

Penyelenggaraan Wimbledon beriringan dengan Piala Dunia.

Liputan6.com, London - Mayoritas masyarakat Inggris tertuju ke Piala Dunia 2018. Tidak terkecuali penggemar cabang olahraga lain.

Fans tenis di Wimbledon mengabaikan sejumlah pertandingan yang berbarengan dengan duel The Three Lions vs Swedia pada 8 besar Piala Dunia, Sabtu (7/7/2018), sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Kursi-kursi kosong terlihat pada duel Angelique Kerber vs Naomi Osaka (Lapangan Utama), Alexander Zverev vs Ernests Gulbis (Lapangan 1), dan Dominika Cibulkova vs Elise Mertens (Lapangan 2).

Penonton memilih meninggalkan lokasi turnamen dan mencari pub terdekat untuk menyaksikan anak asuh Gareth Southgate berjuang meraih kemenangan 2-0.

The Three Lions pun mencapai semifinal Piala Dunia pertama dalam 28 tahun. Mereka selanjutnya menghadapi Kroasia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulah Charlton

Bobby Charlton, pahlawan Inggris saat memenangkan Piala Dunia 1966, merupakan tamu kehormatan Wimbledon dan rutin menyaksikan pertandingan. Sosok berusia 80 tahun itu menonton laga Rafael Nadal vs Alex de Minaur hingga selesai pukul 15.30 waktu setempat.

Charlton kemudian meninggalkan kursi dan ditenggarai mencari televisi di area kehormatan. Daily Mail melaporkan, dia kembali ketika Inggris sudah unggul 2-0 berkat gol Harry Maguire dan Dele Alli untuk melihat sisa laga Kerber vs Osaka.

3 dari 3 halaman

Fenomena Berlanjut

Sepinya penonton Wimbledon sudah beberapa kali terjadi setiap kali Inggris tampil di Piala Dunia. Fenomena ini dipastikan bakal kembali terjadi pada semifinal, Rabu (11/7/2018), atau jika Inggris melaju ke partai puncak, Minggu (15/7/2018).

Sebagai catatan, Wimbledon 2018 berlangsung pada 2-15 Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini