Piala Dunia 2018: Masih Mandul, Giroud Tetap Dapat Dukungan

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Jul 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 08 Jul 2018, 15:15 WIB
Prancis, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Perbesar
Striker Prancis, Olivier Giroud (AP/Darko Bandic)

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Prancis, Didier Deschamps bersikukuh tetap memainkan Olivier Giroud. Meskipun, Giroud sampai saat ini belum bisa mencetak gol di Piala Dunia 2018.

Deschamps menilai, kontribusi Giroud untuk tim tidak hanya dinilai dari golnya. "Dia juga berguna saat menyerang, karena permainannya, dalam bertahan juga begitu," kata Deschamps seperti dilansir BBC.

Absennya Karim Benzema membuat Giroud menjadi pilihan utama di lini depan Prancis pada Piala Dunia kali ini. Sayangnya, striker Chelsea itu belum mampu mencetak sebiji gol pun.

Kendati demikian, Giroud boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, Prancis bisa tetap lolos hingga semifinal Piala Dunia 2018.

Deschamps pun optimistis, Giroud bisa mencetak gol di sisa laga tersisa. "Benar bahwa dia belum mencetak gol. Saya tegaskan makna belum di sini," kata Deschamps.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Argentina

Didier Deschamps
Perbesar
Didier Deschamps (doc. FIFA)

Lebih lanjut, Deschamps mencontohkan kontribusi Giroud saat laga melawan Argentina. Pada laga itu, Prancis menang 4-3 atas tim Tango.

"Melawan Argentina, dia membuat assists untuk Kylian Mbappe dan kami butuh dukungannya untuk pertandingan seperti ini," ujar Deschamps.

"Tentu saja, akan bagus jika dia mencetak gol. Tetapi dia selalu memainkan peran penting bagi kami," kata Deschamps menambahkan.

3 dari 3 halaman

Duel Berikutnya

Prancis akan berhadapan dengan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018. Belgia sendiri lolos usai menyingkrikan Brasil 2-1 pada babak 8 besar,

Pertandingan ini akan jadi pembuktian bagi Giroud. Pasalnya, ia akan bertemu rekan-rekan setimnya di Chelsea seperti kiper Thibaut Courtois, dan gelandang Eden Hazard.

Lanjutkan Membaca ↓