Gareth Southgate Sebut 3 Pemain Cadangan Jadi Kunci Inggris di Piala Dunia 2018

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Jul 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2018, 14:00 WIB
Uji Coba Piala Dunia 2018, Inggris Tekuk Nigeria di Wembley
Perbesar
Pemain Nigeria John Obi Mikel (kiri) berebut bola dengan Gary Cahill dalam laga uji coba Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (2/6). Inggris berhasil menekuk Nigeria dengan skor 2-1. (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, Samara - Pelatih Timnas Inggris, menyebut tiga pemain sebagai kunci keberhasil timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Anehnya, ketiga pemain ini bukan pilar utama Inggris.

Southgate menilai peran Phil Jones, Gary Cahill, dan Danny Welbeck berpengaruh besar terhadap kesuksesan Inggris melaju hingga empat besar. Southgate memuji ketiganya sebagai pemain yang bermental besar menyusul sedikitnya menit bermain di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak dapat berbicara banyak soal skuat dan staff saya, karena mereka semua begitu bersatu dan punya tingkat komitmen yang tinggi," ujar Southgate disadur dari Goal.

"Beberapa orang tidak mencatatkan banyak menit bermain di lapangan, tetap pemain-pemain seperti Jones, Cahill, dan Welbeck dapat menjaga mental mereka di latihan dan itu menjadi alasan kami bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2018," katanya menambahkan.

Ketiga pemain tersebut baru bermain sekali untuk Inggris di Piala Dunia 2018 ketika kalah 0-1 dari Belgia pada partai terakhir Grup G. Kecuali Welbeck yang masuk di babak kedua, Jones dan Cahill turun sebagai starter.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Timnas Inggris, Timnas Swedia, Piala Dunia 2018
Perbesar
Selebrasi para pemain Timnas Inggris usai Harry Maguire menjebol gawang Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018

Bukan perkara mudah untuk Inggris mengalahkan Swedia di babak perempat final. Menurut Southgate, Swedia membuat anak buahnya kerepotan.

"Mereka tidak membiarkan Anda bermain nyaman. Kami tahu kami akan menguasai pertandingan. Mereka terorganisir dengan baik dan sulit untuk ditembus. Tapi, kualitas dan semangat kami sedikit lebih baik," imbuh Southgate.

3 dari 3 halaman

Bertemu Kroasia

Inggris akan bertemu Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Kemenangan akan membuat tim berjuluk The Three Lions itu menantang pemenang duel Prancis Vs Belgia di partai puncak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓