Sukses

Gareth Southgate Sebut 3 Pemain Cadangan Jadi Kunci Inggris di Piala Dunia 2018

Inggris lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Samara - Pelatih Timnas Inggris, menyebut tiga pemain sebagai kunci keberhasil timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Anehnya, ketiga pemain ini bukan pilar utama Inggris.

Southgate menilai peran Phil Jones, Gary Cahill, dan Danny Welbeck berpengaruh besar terhadap kesuksesan Inggris melaju hingga empat besar. Southgate memuji ketiganya sebagai pemain yang bermental besar menyusul sedikitnya menit bermain di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak dapat berbicara banyak soal skuat dan staff saya, karena mereka semua begitu bersatu dan punya tingkat komitmen yang tinggi," ujar Southgate disadur dari Goal.

"Beberapa orang tidak mencatatkan banyak menit bermain di lapangan, tetap pemain-pemain seperti Jones, Cahill, dan Welbeck dapat menjaga mental mereka di latihan dan itu menjadi alasan kami bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2018," katanya menambahkan.

Ketiga pemain tersebut baru bermain sekali untuk Inggris di Piala Dunia 2018 ketika kalah 0-1 dari Belgia pada partai terakhir Grup G. Kecuali Welbeck yang masuk di babak kedua, Jones dan Cahill turun sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Bukan perkara mudah untuk Inggris mengalahkan Swedia di babak perempat final. Menurut Southgate, Swedia membuat anak buahnya kerepotan.

"Mereka tidak membiarkan Anda bermain nyaman. Kami tahu kami akan menguasai pertandingan. Mereka terorganisir dengan baik dan sulit untuk ditembus. Tapi, kualitas dan semangat kami sedikit lebih baik," imbuh Southgate.

3 dari 3 halaman

Bertemu Kroasia

Inggris akan bertemu Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Kemenangan akan membuat tim berjuluk The Three Lions itu menantang pemenang duel Prancis Vs Belgia di partai puncak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.