Sukses

City Naksir Bek Andalan Timnas Prancis

Manchester City tertarik dengan aksi bek kanan Prancis ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City bakal menambah amunisi di lini pertahanan mereka pada bur

transfer musim panas ini. The Citizens tertarik merekrut bek Prancis Benjamin Pavard.

Manchester City musim lalu berhasil tampil perkasa di Liga Inggris. Mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris dengan selisih 19 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United.

Meski sudah tampil dominan, Pep masih belum puas dengan komposisi timnya. Ia menilai barisan pertahanannya belum cukup kokoh sehingga ia akan mencari bek baru pada musim panas ini.

Dilansir Suddetusche Zeitung, Pep Guardiola sudah menemukan kandidat yang cocok untuk timnya. Ia kabarnya mengidamkan sosok Benjamin Pavard yang saat ini membela Stuttgart.

Pavard sendiri namanya mulai naik daun di Piala Dunia 2018 ini. Ia tampil apik bersama Timnas Prancis, di mana ia menjadi andalan pelatih Didier Deschamps.

Deschamps sendiri sangat menyukai fleksibilitas Pavard. Di Stuttgart, ia lebih banyak dimainkan sebagai bek tengah dan ia tampil apik di posisi tersebut.

Sementara di Timnas Prancis, Deschamps banyak memainkannya sebagai bek kanan. Namun ia juga tampil sama apiknya di posisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Bek Tengah

Pep sendiri kabarnya tidak akan menjadikan Pavard sebagai bek kanan. Ia memproyeksikan sang pemuda untuk menjadi bek tengah di barisan pertahannya.

Pavard dicanangkan akan menjadi pengganti Vincent Kompany. Bek veteran itu banyak mengalami cedera sehingga ia tidak bisa berkontribusi maksimal bagi The Citizens.

Kehadiran Pavard sendiri juga untuk mengantisipasi performa angin-anginan John Stones dan Nicolas Otamendi musim depan.

Manchester City bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Pavard. Bek 22 tahun itu juga menjadi incaran Arsenal dan Bayern Munchen pada musim panas ini.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini