Sukses

Gagal di Rusia, Rivaldo Minta Brasil Langsung Fokus Piala Dunia 2022

Timnas Brasil hanya menembus perempat final Piala Dunia tahun ini.

Liputan6.com, Moskow - Rivaldo meminta timnas Brasil melupakan kegagalan di Piala Dunia 2018. Ia berharap Tim Samba segera fokus menghadapi Piala Dunia selanjutnya.

Brasil menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2018. Materi pemain dan langkah mereka di kualifikasi yang mulus menjadi alasannya.

Namun sayangnya Brasil hanya bertahan di perempat final Piala Dunia 2018. Mereka ditendang oleh Belgia dengan kekalahan 1-2 di babak tersebut.

Anak asuh Tite ini pun harus pulang lebih cepat ketimbang kontestan lainnya. Sekaligus gagal mengulangi prestasi empat tahun lalu yang menembus semifinal.

Posisi Tite sebagai pelatih pun dipertanyakan. Walau hingga sekarang Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) belum membuat keputusan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rivaldo

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Belgia yang menang dan lolos semifinal. Piala Dunia baru benar-benar dimulai pada perempat final," ujar Rivaldo dalam akun Instagramnya.

"Piala Dunia sangat berbeda dengan Copa America, babak kualifikasi atau laga uji coba. Tidak ada ruang untuk berbuat kesalahan," ujarnya menambahkan.

"Saya tahu ini momen menyedihkan bagi pemain dan fans Brasil. Namun hidup harus terus berjalan dan kita harus pikirkan Piala Dunia 2022 di Qatar."

3 dari 3 halaman

Hasil Brasil di Piala Dunia 2018

Brasil 1-1 Swiss

Brasil 2-0 Kosta Rika

Brasil 2-0 Serbia

Brasil 2-0 Meksiko

Brasil 1-2 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.