Sukses

Harry Kane: Kemenangan atas Swedia Fantastis buat Timnas Inggris

Timnas Inggris mengunci tiket semifinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Swedia.

Jakarta - Timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 usai menggasak Swedia pada fase perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Kapten The Three Lions, Harry Kane, mendedikasikan kesuksesan ini buat rakyat Inggris.

"Kemenangan ini buat buat suporter," kata bomber Tottenham Hotspur yang kini memimpin daftar top scorer sementara World Cup 2018 dengan torehan enam gol.

"Kami tahu ada pertandingan besar di depan yakni semifinal. Kami merasa dalam kondisi terbaik dan sangat percaya diri," ujar Kane.

Harry Kane menyebut sudah sepantasnya Timnas Inggris memenangi laga kontra Swedia.

"Saya pikir permainan kami fantastis. Kami menghadapi strategi bola panjang, yang berbeda dengan apa yang kami hadapi sebelumnya, dan kami bergetar dengan hasilnya," kata Hary Kane.

Gol kemenangan Inggris dicetak Harry Maguire (30') dan Dele Alli (58').

Inggris mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul penguasaan bola 58 berbanding 42 persen. Sepanjang laga tim asuhan Gareth Southgate melayangkan 12 kali tembakan. Swedia hanya mampu melakukan setengahnya.

Passing Timnas Inggris juga yahud, menembus angka 501 berbanding 366.

Selanjutnya negara pengoleksi sebiji gelar Piala Dunia tersebut akan menjalani pertandingan semifinal pada 11 Juli 2018 di Moskow. Mereka menanti pemenang laga Rusia Vs Kroasia.

"Kami harus pergi lagi. Kami menikmatinya dan kami terus melakukan apa yang kami lakukan dan membuat negara bangga."

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.