Sukses

Indonesia Open: Ganda Malaysia Ingin Permalukan Tontowi / Liliyana di Istora

Ganda Malaysia siap menghadapi tekanan penonton di Istora Senayan saat menghadapi Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di final Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Malaysia,Chan Peng Soon / Goh Liu Ying melempar perang urat syaraf jelang menghadapi ganda Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir di laga final Indonesia Open 2018 di Istora, Minggu (8/7/2018) besok. Peng Soon / Goh Liu sesumbar ingin permalukan Tontowi / Liliyana di depan suporter Indonesia.

Pasangan Malaysia itu melaju ke putaran final setelah mengalahkan ganda campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong 21-18, 21-16 selama 36 menit permainan semifinal Indonesia Open di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Kami sudah membuat persiapan untuk melawan satu stadion," kata Goh seperti dikutip antara.

Goh mengaku belum pernah menghadapi Tontowi / Liliyana. Mereka terakhir kali melawan Tontowi / Liliyana pada final Olimpiade 2016 lalu.

"Liliyana cedera, saya juga. Kami sama-sama baru kembali bermain. Saya harap besok muncul permainan yang bagus," ujar Goh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Mental dan Fisik

Goh berharap dapat menjaga kondisi fisiknya demi penampilan prima pada laga final turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS itu.

Sementara, Chang mengaku akan menyiapkan mental bertanding sehingga dapat membalas kekalahan mereka pada putaran final Olimpiade Rio 2016.

"Mungkin kami yang akan bermain lebih baik atau mungkin mereka dapat bermain lebih baik. Kita akan melihat itu besok," kata Chang.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Kemenangan atas pasangan China pada laga semifinal akan mengantarkan pasangan Negeri Jiran itu pada peringkat lima besar dunia.

"Kami senang karena selepas pertandingan tadi peringkat kami akan naik lagi. Sebelum ini kami peringkat lima hingga enam. Nanti kami bisa masuk lima besar," kata Goh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.