Sukses

FP3 F1 GP Inggris: Hamilton Kembali Tercepat, Vettel Ke-4

Lewis Hamilton mencatatkan wakti lap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (7/7/2018).

Silverstone - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (7/7/2018). Bagaimana dengan Sebastian Vettel?

Hamilton menjadi pembalap tercepat setelah menorehkan waktu 1 menit 26,722 detik. Dia hanya unggul 0,093 atas pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Sedangkan rekan tim Raikkonen, Sebastian Vettel, menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 27,851 detik. Padahal pada dua sesi sebelumnya, Vettel selalu masuk tiga besar. Dia bahkan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua.

Seperti dua sesi sebelumnya, FP3 juga diwarnai insiden. Bahkan, latihan sempat dihentikan karena pembalap Toro Rosso, Brendon Hartley, mengalami kecelakaan parah pada Tikungan 6.

Mobilnya mengalami masalah pada suspensi dan membuat Harley keluar lintasan hingga menabrak dinding pembatas. Mobil sang pembalap rusak parah, tapi Hartley baik-baik saja.

Setelah bersaing ketat dengan Raikkonen, Hamilton menyudahi FP3 F1 GP Inggris sebagai yang tercepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Latihan Bebas Ketiga F1 GP Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.