Sukses

Bayu Pradana Hargai Dukungan Bobotoh untuk Gabung Persib

Bayu Pradana dirumorkan bakal gabung Persib.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana, menghargai keinginan suporter Persib Bandung, Bobotoh, yang mendambakan dirinya bergabung pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Nama Bayu muncul ke permukaan sesuai kisi-kisi yang dibocorkan oleh asisten pelatih Fernando Soler.

Soler membeberkan bahwa tiga pemain bakal bergabung dengan Persib pada bursa transfer tengah musim. Bayu dikabarkan menjadi kandidat kuat menyusul statusnya sebagai gelandang Timnas Indonesia.

Pria Argentina itu mengatakan bahwa salah satu bidikannya ialah pemain yang pernah mengenakan seragam Timnas Indonesia U-23 dan senior. Adapun, Bayu masuk ke dalam kategori tersebut.

Meski begitu, harapan Bobotoh untuk melihat Bayu berseragam Persib bakal pupus. Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan ingin menghormati kontraknya bersama Mitra Kukar yang baru akan berakhir pada akhir musim.

"Saya menghargai sebagian suporter Persib yang menginginkan saya bergabung," ujar Bayu kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Bayu

Nama Bayu menjadi properti panas di bursa transfer paruh musim Liga 1. Buktinya, mantan pemain Persib Balikpapan ini mengaku dihubungi beberapa klub yang menawarinya berganti kostum.

Meski begitu, Bayu menolak membocorkan nama klub yang menginginkan jasanya. Ia pun memilih setia dengan Mitra Kukar.

"Ada (klub yang menawari bergabung). Tapi, selama saya masih dibutuhkan di Mitra Kukar dan saya masih punya ikatan kontrak dengan Mitra Kukar, saya tidak akan ke mana-mana. Karena itu tanggung jawab saya," imbuh Bayu.

3 dari 3 halaman

Statistik Bayu di Musim Ini

13 Penampilan

2 Kartu Kuning

0 Gol

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.