Sukses

Tite Sebut Kiper Belgia Bikin Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai kalalh 1-2 dari Belgia pada 8 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kazan - Pelatih Timnas Brasil, Tite memuji penampilan kiper Belgia, Thibaut Courtois saat kedua negara bertemu pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018). Penjaga gawang berusia 26 tahun itu mampu mencatatkan sembilan penyelamatan.

Belgia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan 2-1 atas Brasil. Performa fantastis Courtois mampu membuat gawangnya hanya kebobolan sekali.

Kekalahan dari Belgia tidak membuat Tite mencari-cari alasan. Selain kegemilangan Courtois, arsitek berusia 57 tahun itu menyanjung kedua negara yang bermain dengan teknik tinggi.

"Mereka (Belgia) memiliki banyak pemain top dan penyelesaian akhir yang baik. Courtois juga membuat perbedaan nyata pada pertandingan itu," ujar Tite disadur dari Sports Mole.

"Ini adalah pertandingan yang sangat mengesankan antara dua tim yang memiliki kualitas teknis yang fantastis," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Efektif

Tite menilai Brasil kurang efektif memanfaatkan peluang. Skuat berjuluk Tim Samba itu melancarkan total 27 tembakan, namun hanya sembilan di antaranya mengarah ke gawang Belgia.

"Saya pikir, ini pertandingan hebat dan kita punya banyak peluang. Tetapi Belgia lebih efektif," imbuh Tite.

3 dari 3 halaman

Puji Permainan 2 Tim

Kekalahan dari Belgia dapat diterima Tite dengan lapang dada. Ia bahkan mengaku tersihir dengan indahnya permainan kedua tim.

"Siapa pun yang menghargai permainan sepak bola dapat melihat bahwa pertandingan ini sangat indah," tutur Tite.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.