Tontowi / Liliyana Mulus ke Final karena Kesalahan Lawan

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 07 Jul 2018, 17:34 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 17:34 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad

Jakarta - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku sempat kesulitan dalam menghadapi Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja pada semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018). Namun, kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Hafiz/Gloria mempermudah jalan Tontowi/Liliyana ke partai puncak.

Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 30 menit untuk meraih tiket final Indonesia Open 2018. Unggulan pertama itu menang 20-18 dan 21-8 dari junior mereka itu.

"Seperti yang kami bilang, bertemu teman sendiri lebih susah karena sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami. Sebelum bertanding kami sudah berbincang soal permainan dan kami bisa terapkan. Kami lihat mereka kurang tenang, entah karena terburu-buru atau masalah lain. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Tontowi.

Hal senada juga diungkapkan Liliyana. Dia menyebut Hafiz/Gloria memberikan perlawanan sengit pada gim pertama. Namun, gim kedua berjalan lebih mudah.

"Pada gim pertama berlangsung sengit, kalau tidak fokus bisa kalah. Hafiz/Gloria banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim kedua dan kami dapat poin mudah," kata Liliyana.

"Positifnya, kami tidak terlalu lelah dan bisa jaga kondisi untuk final. Pastinya lawan lebih berat besok, mudah-mudahan kami mainnya lebih bagus lagi dari ini," sambungnya.

Pada laga final, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) lawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Sumber: PBSI