Sukses

Gabung Barcelona Jadi Mimpi Arthur yang Terwujud

Barcelona segera mengumumkan kehadiran Arthur dari Gremio.

Liputan6.com, Barcelona - Sejak Maret 2018, Barcelona dipastikan telah mendapatkan gelandang Arthur Melo dari Gremio. Meski belum sepenuhnya bergabung, gelandang jebolan akademi Goias itu sudah merasa bangga.

Kehadiran Arthur adalah salah satu bentuk respons Barcelona atas kepergian Andres Iniesta di musim panas ini. Tanpa Iniesta, ada lubang besar dalam lini tengah yang harus ditambah Barca. Mereka pun berharap pemain berusia 21 tahun itu bisa memenuhi ekspektasi.

Masalahnya, kualitas Arthur belum begitu teruji selama bermusim-musim. Bersama Gremio, ia baru jadi andalan tim sejak musim 2017. Secara keseluruhan, ia sudah tampil dalam 66 laga dan mencetak enam gol.

"Saya ingin pergi dengan konferensi pers untuk mengungkapkan cinta yang saya miliki kepada para penggemar Gremio. Saya mewujudkan mimpi dan saya harus berterima kasih kepada Gremio untuk ini. Ini bukan selama tinggal, tapi lebih kepada lihat saja nanti dan saya berharap bisa kembali," ujar Arthur, dikutip Football Espana.

"Barcelona meminta saya pindah musim panas ini, klub yang berbicara. Saya tak berpartisipasi dalam negosiasi. Saya telah mendengar keajiban tentang klub, kota, dan penggemar. Jadi saya memiliki harapan besar untuk kedatangan di Barcelona," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesaikan Transfer

Awalnya, Gremio hanya mau melepas Arthur pada Januari 2019. Namun, Blaugrana memaksa Gremio untuk merelakan Arthur pada musim panas ini. Dan, kini ia tengah mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan ke Barcelona.

Direktur Olahraga Gremio, Andre Zanotta menambahkan, "Arthur akan melakukan perjalanan ke Barcelona akhir pekan ini. Hari ini ia di sini untuk mengucapkan selamat tinggal pada Gremio. Kami sedang menyelesaikan penjualan Arthur. Hanya detail-detail kecil yang belum selesai."

Arthur diyakini bukan satu-satunya gelandang yang akan didatangkan Azulgrana pada musim panas ini. Mereka tetap menginginkan nama besar untuk menggantikan peran Iniesta. Sejumlah nama pun telah masuk dalam daftar buruan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.