Sukses

Manajer Timnas Jerman Menyesal Bawa Ozil ke Piala Dunia 2018

Timnas Jerman terhenti di fase grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Berlin - Olivier Bierhoff mengaku timnas Jerman membuat kesalahan dengan memanggil Mesut Ozil ke Piala Dunia 2018. Legenda Tim Panser itu menilai Ozil tidak dalam kondisi terbaiknya.

Ozil menjadi salah satu yang disorot setelah Jerman gagal di fase grup Piala Dunia 2018. Pasalnya, gelandang Arsenal itu gagal bersinar saat diturunkan Joachim Low.

Bahkan usai laga terakhir, Ozil sempat bersitegang dengan fans Jerman di stadion. Fans mempertanyakan komitmen Ozil di lapangan.

Apalagi beberapa hari sebelum turnamen, Ozil membuat kehebohan. Ia berfoto dengan Presiden Turki, Recep Erdogan.

Seperti diketahui, Ozil sendiri memang punya keturunan Turki. Saat berfoto bersama Erdogan, Ozil juga didampingi pemain Jerman lain, Ilkay Gundogan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bierhoff

"Sebenarnya foto Ozil dan Gundogan bersama Erdogan tidak menganggu skuat yang lain. Namun yang menganggu adalah perdebatan setelahnya," kata Bierhoff yang sekarang menjabat manajer timnas Jerman.

"Kami sebenarnya ingin Ozil buka suara terkait masalah tersebut, namun dia tidak melakukannya. Seharusnya kami mempertimbangkan untuk tidak membawanya ke Rusia," ujar Bierhoff menambahkan.

"Gundogan akhirnya membuat pernyataan dan sangat terbuka pada semuanya. Tapi tidak dengan Ozil."

3 dari 3 halaman

Hasil Jerman

Hasil Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman 0-1 Meksiko

Jerman 2-1 Swedia

Jerman 0-2 Korsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.